Jerawat? Ini 3 Kombinasi Buah Pepaya yang Dapat Mengatasinya

Jerawat memang terkadang mengesalkan, terpenting jikalau nongol di wajah saat hendak menghadiri acara penting keluarga. Jerawat disebabkan dikala pori-pori tersumbat dengan minyak berlebih dan kotoran. Ini kesudahannya menjadi tempat berkembang biak bagi kuman yang menyebabkan jerawat.

Jerawat terjadi pada wajah, dada, leher, dll. Hal ini juga dapat terjadi karena ketimpangan hormon, kebersihan yang buruk serta alasan lainnya. Pelbagai macam salep serta krim tersedia di pasar untuk mengobati jerawat. Namun kamu juga dapat mencoba sistem natural yang tidak hanya efektif biaya namun aman untuk kulit malah bila diaplikasikan secara teratur.

Di sini, kami membahas pengobatan mengaplikasikan pepaya dengan kombinasi bahan lainnya menjadikan keajaiban pada kulit. Sifat anti-inflamasi pepaya menolong mengobati jerawat dengan mengurangi kemerahan serta peradangan. Pepaya juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan meregenerasi kulit.

Berikut kombinasi pepaya dengan beberapa bahan seperti yang dikutip dari laman Boldsky. Simak juga pelbagai info seputar bekas jerawat.

1. Pepaya + Madu
Memakai madu mentah bakal membunuh kuman penyebab jerawat. Ini juga melembabkan kulit. Kupas separuh porsi pepaya serta potong kecil-kecil. Tambahkan pepaya dan madu mentah ke dalam blender serta campurkan bahan-bahan untuk membuat pasta yang halus.

Oleskan pasta ini baik di segala wajah atau cuma daerah yang terkena. Diamkan selama sekitar 40-45 menit. Setelah 45 menit kamu dapat mencucinya menggunakan air. Ulangi ini tiap hari untuk hasil terbaik.

2. Pepaya + Sari Apel
Sari apel membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit dan dengan demikian mengobati peradangan pada kulit.

Hancurkan pepaya matang lalu tambahkan jumlah air dan cuka sari apel yang sama serta campur semua bahan dengan bagus untuk membuat pasta halus. Ambil lap lembut serta celupkan ke dalam air hangat.

Peras kelebihan air dan letakkan di wajah kamu selama beberapa menit. Oleskan cuka sari apel dan cuka sari apel di atas kain lap ini secara merata serta biarkan hingga kering. Kamu dapat mencucinya dengan mengaplikasikan air biasa dan keringkan.

3. Pepaya + Jeruk
Jeruk bertingkah sebagai astringen alami yang menolong mengendalikan kelebihan minyak yang dibuat pada kulit. Yang kamu butuhkan untuk ini yakni 2 sendok makan pasta pepaya dan satu sendok jus jeruk.

Campurkan atau tumbuk pepaya untuk membikin pasta halus. Tambahkan jus jeruk ke dalamnya serta kombinasikan bahan-bahannya dengan bagus. Terapkan ini di wajah Anda. Diamkan selama 20 menit. Bilas setelah 20 menit. Anda bisa mencontoh ini tiap hari untuk hasil terbaik.